Rabu, 01 Desember 2021

Cara Install Zoom-Client ke Linux Zorin Lite 15.3


Berhubung sebelumnya saya adalah pengguna Brave Browser di Windows 7, saya menghapus browser bawaan Zorin Lite 15.3 (Firefox) dan bermaksud untuk meng-install Brave Browser.

Namun saya menghadapi masalah. Brave Browser sama sekali tidak bisa di-install lewat Application Store Zorin. Setelah saya cari-cari, akhirnya ketemu website ini dan akhirnya Brave Browser berhasil di-install. Terima kasih banyak.


Namun masalah terjadi lagi saat keponakan saya ingin menggunakan Zoom. 
Zoom tidak bisa dipakai di Brave Browser karena tidak ter-install Zoom-Client. 
Tetapi ternyata saya juga tidak bisa meng-install Zoom-Client melalui Application Store Zorin.

Setelah cari-cari di forum-forum, dan tes metodenya satu per satu, akhirnya saya berhasil meng-install Zoom-Client melalui snap. 
Gunakan Terminal Emulator yang ada di dalam menu Accesssories (Ctrl Alt T) dan ketik perintah berikut setahap demi setahap:

sudo apt update 
(tekan Enter dan kemudian masukkan password user, lalu tekan Enter dan tunggu)

sudo apt install snapd
(tekan Enter dan tunggu lagi)

sudo snap install zoom-client
(tekan Enter dan kemudian tunggu proses download/instalasi selesai, dan icon Zoom akan muncul di menu Internet. Setelah icon Zoom tersebut diklik untuk dibuka, maka prosesnya telah komplit dan Terminal boleh ditutup)

Semoga bisa membantu....salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar