Senin, 12 September 2011

Softmod Wii & BootMii

cuma 18 watt
Sebelum memulai softmod, pastikan anda tahu Wii anda region mana, ataukah RC (region changed, lihat dulu sticker di body Wii) & bandingkan dengan versi & region system menu yang sekarang (contoh: 4.1U=NTSC-U (USA/Asia) / 4.1E=PAL (Europe/Australia) / 4.1J=NTSC-J (Jepang) / 4.1K=Korea)) dengan cara pilih Wii Option-->Wii Setting, terus lihat di sudut kanan atas versi System Menu-nya. System Menu yang paling direkomendasikan untuk softmod adalah versi 4.1 (kalau anda tidak terlanjur update yang lebih tinggi). Selama proses softmod, tak boleh mati listrik



Jangan meng-update system menu dari online maupun via game DVD, apalagi meng-update dari game yang berbeda region, bisa beresiko semi-brick (tak bisa masuk setting menu & terjadi double/triple channel Weather/News). Wii region changed juga dilarang keras! terutama untuk Wii Korea (risiko #error003). Kalaupun upgrade berhasil tanpa (semi)brick, kemungkinan besar anda akan kehilangan Home Brew Channel & patched IOS/cIOS anda

Kelemahan softmod cuma terletak di pemutaran video/cut scene pada DVD game tertentu, yaitu lag/tersendat-sendat, bahkan ada yang sangat parah sampai mempengaruhi gameplay. Softmod membaca DVD-R game dengan speed 3x (game original 6x). Semua video cut scene / gameplay jalan mulus apabila load dengan USB loader.


Apabila Wii mengalami hang/freeze, cukup tekan sambil tahan tombol Power di mesin Wii beberapa detik hingga off.

*Setelah Bootmii ter-install di Wii, sebagai optional anda bisa back-up memory NAND Wii anda sendiri pakai Bootmii (hanya bisa dijalankan dengan pilihan tombol reset, power & eject) ke SD card, dengan file backup ini, anda bisa me-restore NAND milik anda apabila nanti terjadi kelalaian kecil. Kalau anda beruntung mempunyai Wii lama, anda bisa mendapatkan 'Bootmii as boot2' yang bisa menyelamatkan anda dari full brick. Kalau Wii keluaran baru, anda cuma bisa mendapatkan 'Bootmii as IOS' saja (karena Nintendo menyumbat boot2 dengan boot2v4 miliknya). File NAND backup sekitar 528 mb. Dilarang keras install system menu di bawah versi 4.0 apabila anda mempunyai boot2v4, karena hasilnya akan Brick!. Untuk itulah install Priiloader juga wajib.

Kalau anda punya folder file bootmii di SDcard & Wii anda ter-install 'Bootmii as boot2', akan muncul tampilan seperti di atas saat boot. Kalau tidak ada folder bootmii di SDcard, maka proses akan langsung skip ke tampilan System Menu Wii.
Kalau anda punya 'Bootmii as IOS' & file folder bootmii ada di root SDcard, anda bisa akses BootMii dari HBC maupun Priiloader/Postloader/Wiixplorer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar