START MODE:
ヒーローズモード Heroes
Mode [unlock Rider]
(最初から=Begin,
続きから=Continue,
ユーザーデータ=User
Data 1/2/3)
アーケードモード Arcade
Mode
トレーニングモード Training
Mode
ギャラリーモード Gallery
Mode
オプションモード Option
Mode
決定: Decide。 リセット: Reset。
OPTION MODE:
ゲーム設定 Game
Setting
*
バトル設定 Battle
Setting:
-.
攻撃 Attack
[弱いweak
– 普通normal
- 強いstrong]
-.
クライマックスタイム Climax
Time
-.
ファイナルリフレクト Final
Reflect
-.
必殺技ナレーション Signature Move Narration
*
CPU設定 CPU
Setting:
-.
CPUの強さ CPU Level
*
ラウンド設定 Round Setting:
-.
対戦時間 Battle
Time
-.
ラウンド数 Number Of Round
サウンド設定 Sound
Setting
-.
BGM ボリューム
Back Ground
Music Volume
-.
SE ボリューム Special
Effects Volume
-.
ボイスボリューム Voice
Volume
操作タイプ設定 Control
Type
-.
イージー Easy: A/B = Attack
「Auto
Guard, Auto Down/Air Recover & Signature Move」
-.
ノーマル Normal:
A = Weak Attack, B = Strong Attack, Z = Special Move / Change Card
セーブ Save,
ロード Load,
オートセーブ Auto
Save
テキスト切り替え Change Text
-.
大人 Adult (Kanji)
-.
こども Kid (Hiragana)
バトルスタイル Battle
Style (berbeda tiap Rider, umumnya diaktifkan dari penekanan tombol arah (D-pad) di Wiimote pada saat Rider Gauge Max & icon-nya bersinar):
アサルト Assault、
タッグ Tag,
フォームチェンジ Form
Change, パワーアップ Power
Up, スピードアップ Speed
Up, サポートアタック Support
Attack
Climax
Time: Aktif apabila Health Bar sisa sedikit, Rider Gauge jadi Max
(fast charge dengan tekan arah bawah analog Nunchuck), BGM
berubah & bisa langsung tekan A+B di dekat lawan
空中受け身: apabila
dipukul lawan ke udara, cepat tekan tombol Attack untuk recover
ダウン回復: Down
Recovery. Apabila
dipukul jatuh lawan, cepat tekan A untuk berguling mendekati lawan atau tekan
B untuk berguling menjauhi lawan
ライダーキャンセル: Rider
Cancel. Tekan C untuk menghentikan combo & bisa disusul
dengan combo lain. Ditandai dengan sinar jingga (perlu 1 bar Rider Gauge)
ライダーカウンター: Rider
Counter. Tekan C + goyang Nunchuk (perlu 3 bar Rider Gauge) ketika disudutkan lawan
Grab
ketika lawan dalam posisi guard: tekan B + arah analog belakang
Guard
bisa disusul dengan cepat menggoyang Nunchuk + arah analog depan
untuk dash ke lawan ataupun cuma goyangkan Nunchuck untuk side-step. Batas guard bisa dilihat dari Guard Gauge di bawah Health Bar
ファイナルレフレクト: Final
Reflect. Serangan A+B lawan ketika Rider Gauge Max di saat Climax
Time bisa di-counter juga dengan A+B apabila Rider Gauge kita penuh,
setelah itu akan memicu penekanan tombol arah di Wiimote/Nunchunk sesuai
instruksi. Apabila timing penekanan tombol sesuai, wiimote akan berbunyi
- Bagi Rider yang menggunakan sistem card, masing-masing card memerlukan bar Rider Gauge untuk akses dengan menekan tombol Z, kanan/kiri + Z, bawah + Z, tombol D-pad maupun tombol A+B. Card yang bisa diakses akan bersinar.
PAUSE
MODE:
再開 Resume
コマンドリスト Command
List
キャラクターセレクト Character
Select
メインメニューに戻る Back
To Main Menu (はい Yes / いいえ No)